“Make a Sinergy for Best Intergrity” BEM STIKES Nasional Surakarta

Rabu,20 Februari 2019

Badan Eksekutif Mahasiswa STIKES Nasional selenggarakan Orientasi dan Pelatihan pada 12 – 14 Februari 2019 yang bertempat di Wahana Cipta Sinatria, Mojogedang, Karanganyar. Tujuan acara tersebut dimaksudkan untuk mempererat rasa kekeluargaan antar pengurus BEM periode 2018/2019 agar kedepannya BEM STIKES Nasional dapat lebih kompak dan maju.

Program kerja Orientasi dan Pelatihan mengangkat tema “Make a Sinergy for Best Intergrity” yang berarti setiap pengurus BEM STIKES Nasional periode 2018/2019 harus memiliki hubungan kerjasama yang baik agar mampu mengisi dan melengkapi perbedaan antar pengurus, sehingga dapat menjalakan program kerja yang bermanfaat baik bagi seluruh mahasiswa STIKES Nasional maupun masyarakat diluar kampus.

Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua III STIKES Nasional yaitu Ibu Susilowati, S.Farm., M.Sc., Apt. Beliau menyampaikan bahwa sebagai pengurus BEM harus memilki jiwa vokal, karena BEM sebagai penghubung mahasiswa ke STIKES Nasional maupun sebaliknya. Selain itu, BEM sebagai agent of change yang menampung aspirasi mahasiswa untuk membawa STIKES Nasional menjadi lebih baik lagi.

Acara dilanjutkan dengan Sharing with Alumni yang diisi oleh Presiden dan Sekretaris Jendral BEM STIKES Nasional periode 2016/2017 dan 2017/2018 pada Sharing with Alumni. Salah satu pesan berasal dari Mbak Nugraheni Saraswati selaku Presiden Mahasiswa periode pertama, “Setiap kepengurusan memiliki tantangan dan kesulitannya masing-masing dan derajat kesulitan itu tergantung pada bagaimana mindset kita”.

Pada hari Rabu, 13 Februari 2019 acara diawali dengan mini seminar yang dihadiri oleh Saudara Faith Aqila Silmi selaku Presiden Mahasiswa UNS Periode 2018/2019. Mas Faith memberikan materi mengenai leadership, membentuk organisasi BEM sebagai wadah perwujudan aspirasi mahasiswa dilanjutkan dengan diskusi dari pengurus BEM STIKES Nasional. Satu kalimat yang menjadi motivasi “Kita yang sekarang adalah orang yang berbeda dengan kita 1 menit yang lalu”.

Setelah acara mini seminar, kemudian dilanjutkan dengan outbond yang mana acara ini diisi dengan beberapa acara games yang betujuan untuk mempererat kekeluargaan dan solidaritas, serta untuk membangun kerjasama antar pengurus sebagai bekal awal untuk menjalankan segala program kerja kedepannya.

Pada malam hari acara dilanjutkan barbeque party agar suasana Orientasi lebih santai sehingga dapat menciptakan keakraban antar pengurus BEM STIKES Nasional periode 2018/2019. Disela acara barbeque party diadakan diskusi untuk membahas beberapa program kerja BEM STIKES Nasional kedepannya.

Hari terakhir pada Kamis, 14 Februari 2019 sebelum dilakukan penutupan acara dilakukan evaluasi acara Orientasi dan Pelatihan sekaligus evaluasi kepengurusan BEM STIKES Nasional periode 2018/2019.